Tuesday, June 25, 2024

Cari Oleh-Oleh dari Malaysia? Ini Rekomendasi Oleh-Oleh atau Brand Asli Malaysia yang Selalu dibeli Turis Indonesia hingga Jastipan


Kalau ngomongin destinasi liburan, Kuala Lumpur Malaysia kini menjadi salah satu favorit para turis dari Indonesia untuk berlibur. Ada banyak alasan sih mengapa orang Indonesia kini mulai banyak yang memilih liburan keluar negeri salah satunya harga tiket ke luar negeri khususnya negara terdekat seperti Singapura maupun ke Kuala Lumpur itu bisa jauh lebih murah dari pada penerbangan domestik, haha. Alasan lainnya biaya akomodasi, transportasi, hingga kulineran yang lebih terjangkau dibandingkan negara tetangganya Singapura. Faktor lainnya kesamaan bahasa,mudahnya mencari makanan halal serta banyak destinasi belanja pun menjadi alasan kuat mengapa banyak orang Indonesia yang berkunjung ke Malaysia. Dari referensi statistics .com, ada lebih dari 12 juta orang Indonesia loh yang liburan ke Malaysia setiap tahunnya.

Salah satu budaya di Indonesia yang berhubungan dengan liburan atau jalan-jalan yaitu umumnya bawa oleh-oleh untuk keluarga dekat, sahabat, maupun teman dekat. Entah mengapa kalau baik ke rumah setelah bepergian jauh tetapi tidak bawa oleh-oleh itu berasa ada yang kurang, ya kan? Walaupun dalam trendnya, banyak juga yang menolak untuk membawa oleh-oleh secara berlebihan selain karena liburan dengan budget yang pas-pasan, tidak memiliki kuota bagasi yang cukup, hingga tidak mau repot untuk mencari oleh-oleh saat liburan. Apalagi kalo ditodong minta dibawain oleh-oleh sama orang yang padahal ngga dekat-dekat banget kan, haha. By the way, Ini semua tergantung dari niat awal liburan kita, baik untuk staycation saja, healing tipis-tipis, atau memang liburan sekalian berbelanja di tempat tujuan. 

Tapi untuk kamu yang mau liburan ke Kuala Lumpur Malaysia dan berencana membeli oleh-oleh, catat beberapa rekomendasi dari kami untuk brand Malaysia yang bisa kamu bawa pulang ke Indonesia




  1. Beryls. Ini adalah coklat buatan Malaysia yang ramai dibeli oleh turis dari Indonesia. tidak sedikit para jastiper yang membuka jasanya untuk membelikan coklat-coklat Berlys kepada pelanggannya untuk dibawakan ke Indonesia. Rekomendasi coklat yang best seller itu Tiramisu, Almond, Durian dan Milk Chocolate.

  2. Padini dan Vincci.

Ini adalah brand Malaysia yang juga disukai turis Indonesia khususnya kaum hawa. Karena di toko ini kamu bisa membeli produk fashion seperti pakaian, sendal, sepatu hingga tas dengan harga yang terjangkau. Ngga heran produk ini pun laris diincar para jastiper untuk dibawa ke Indonesia. Apalagi pas lagi diskon yang bisa hingga 50 persen, ini jadi semakin worth it banget sih





  1. Christy NG

Selain Padini dan Vincci, ini ada produk yang lagi viral dengan desain tas nya yang mengikuti trend. Brand ini dikenal dengan nama Christy NG dimana kamu bisa datang ke tokonya yang berada di beberapa mal ternama seperti Mid Valley Mega Mall atau MyTown Shopping Center. 





  1. Legendary Perfume

Selain produk fashion, Malaysia juga punya brand minyak wangi atau perfume yaitu Legendary Perfume. Produk ini begitu viral untuk kalangan turis dari Tiongkok China dan Korea karena memiliki beberapa varian perfume dengan aroma wangi yang unik, khas dan harga yang terjangkau.



Dengan membeli perfume ini tentunya bisa jadi alternatif oleh-oleh asli Malaysia yang anti mainstream untuk kamu bawa ke Indonesia.



Perfume ini dijual secara resmi di beberapa toko perfume di mal dan pusat perbelanjaan ternama di Malaysia diantaranya Sasa atau Parkson Elite. Kalau yang di pusat kota Kuala Lumpur, kamu bisa membeli Legendary Perfume ini di Parkson Elite Pavilion Bukit Bintang, Lot 10 Bukit Bintang, Sunway Velocity, Midvalley, Sunway Putra dan beberapa shopping mal lainnya. Selain di shopping mall, kamu juga bisa beli Legendary perfume ini di duty free shop di Bandara internasional di Malaysia.



Kalau dari Best Sellernya, perfume yang bisa kamu coba yaitu Legendary Orchid dengan aroma yang terdiri dari Citrus, Apple, Green Lemon, Pansy, Lily, Cattleya, Peach, Amber, White musk dan Cedar wood. Kabar baiknya Perfume Legendary Orchid sudah mendapatkan sertifikasi halal yang tentunya cocok digunakan untuk teman-teman yang beragama islam.



Coba juga varian lain yaitu Legendary Violet atau Legendary Three Wishes. Dari beberapa varian produk Legendary perfume, varian Three Wishes ini tidak mengandung alkohol.





Varian perfume lainnya yang bisa kamu coba yaitu Passion Spirit, Dream Spirit dan Life Spirit yang juga memiliki aroma yang khas dan menyegarkan. Untuk harga perfumenya itu mulai dari 88 Ringgit Malaysia hingga 278 Ringgit Malaysia, tergantung ukuran dan variantnya. Namun kalau lagi ada diskon,  harganya bisa jadi lebih murah dan tentunya cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, sahabat maupun teman dekat di Indonesia.




  1. Finest Bake di Suria KLCC,

Setiap hari tempat ini ngga pernah kosong, selalu rame orang Indonesia yang mampir ke toko ini untuk beli Nastarnya, Coffee butter almond sama almond classicnya. Saking lakunya, untuk produk tertentu sampai dibatasi loh 1 customer hanya boleh 5 box aja sekali pembelian. produk ini bisa juga jadi salah satu pilihan untuk kamu jadikan oleh-oleh dari Malaysia.



  1. Apom! di Suria KLCC, Menara Kembar Petronas Lantai 2

Kalau kamu mencari cinderamata asli Malaysia, selain ke Pasar Seni atau Central Market, kamu juga bisa ke Apom! yang menjual produk seperti Kaos hingga tas dengan desain yang bagus seperti Dagadu Jogja atau Joger Bali. 



  1. Popcorn Eureka

Kita tahu banyak turis yang bakal beli Garrett Popcorn yang merupakan brand Internasional yang bisa dibeli di toko resminya di Suria KLCC atau Pavilion Bukit Bintang, namun kalau kamu mencari popcorn dari brand Malaysia, kamu bisa coba Popcorn Eureka yang memiliki beberapa varian rasa yang enak diantaranya Caramel, Cheese, Salted egg, Sour cream & onion, Butterscotch, BBQ, Tomato, Seaweed, Wasabi, Chocolate hingga durian.




  1. Duck

Untuk kamu para hijaber atau perempuan muslim yang mencari pakaian muslimah mulai dari baju, scarf hijab, tas hingga aksesoris dari brand Malaysia, salah satunya adalah Duck. Kamu bisa menjumpai toko resminya di beberapa shopping mall ternama diantaranya di Suria KLCC Menara Kembar Petronas, Pavilion Kuala Lumpur, One Utama dan beberapa shopping mall besar ternama lainnya.




9. Melvados

Selain Beryls, satu lagi produk asli Malaysia yang patut kamu coba itu Melvados yang merupakan snacks bar dengan berbagai pilihan rasa. Best Sellernya diantaranya adalah Almond Browney dan Pisang Goreng Brittle. Pilihan rasa lain yang ngga kalah enaknya itu ondeh-ondeh, kopi biscotti, rainbow brittle dan masih banyak lagi. harga per pack nya itu 8 Ringgit Malaysia. Ada juga harga paketannya yaitu 1 bungkus isi 8 rasa dengan harga 60 Ringgit yang pastinya cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman dekat.





Nah sudah dicatatkan rekomendasi oleh-oleh diatas? jadi kalau kamu Liburan ke Kuala Lumpur Malaysia dan berencana membawa oleh-oleh, pastikan bagasi pesawat yang kamu punya cukup ya. Dan pastinya siapkan dana yang cukup juga karena selain produk diatas, di Malaysia ada beberapa factory outlet yang menjual barang branded dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran di Indonesia. Selamat berlibur dan berbelanja di Kuala Lumpur Malaysia.





No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.