Tuesday, June 25, 2024

Cari Oleh-Oleh dari Malaysia? Ini Rekomendasi Oleh-Oleh atau Brand Asli Malaysia yang Selalu dibeli Turis Indonesia hingga Jastipan


Kalau ngomongin destinasi liburan, Kuala Lumpur Malaysia kini menjadi salah satu favorit para turis dari Indonesia untuk berlibur. Ada banyak alasan sih mengapa orang Indonesia kini mulai banyak yang memilih liburan keluar negeri salah satunya harga tiket ke luar negeri khususnya negara terdekat seperti Singapura maupun ke Kuala Lumpur itu bisa jauh lebih murah dari pada penerbangan domestik, haha. Alasan lainnya biaya akomodasi, transportasi, hingga kulineran yang lebih terjangkau dibandingkan negara tetangganya Singapura. Faktor lainnya kesamaan bahasa,mudahnya mencari makanan halal serta banyak destinasi belanja pun menjadi alasan kuat mengapa banyak orang Indonesia yang berkunjung ke Malaysia. Dari referensi statistics .com, ada lebih dari 12 juta orang Indonesia loh yang liburan ke Malaysia setiap tahunnya.

Salah satu budaya di Indonesia yang berhubungan dengan liburan atau jalan-jalan yaitu umumnya bawa oleh-oleh untuk keluarga dekat, sahabat, maupun teman dekat. Entah mengapa kalau baik ke rumah setelah bepergian jauh tetapi tidak bawa oleh-oleh itu berasa ada yang kurang, ya kan? Walaupun dalam trendnya, banyak juga yang menolak untuk membawa oleh-oleh secara berlebihan selain karena liburan dengan budget yang pas-pasan, tidak memiliki kuota bagasi yang cukup, hingga tidak mau repot untuk mencari oleh-oleh saat liburan. Apalagi kalo ditodong minta dibawain oleh-oleh sama orang yang padahal ngga dekat-dekat banget kan, haha. By the way, Ini semua tergantung dari niat awal liburan kita, baik untuk staycation saja, healing tipis-tipis, atau memang liburan sekalian berbelanja di tempat tujuan. 

Tapi untuk kamu yang mau liburan ke Kuala Lumpur Malaysia dan berencana membeli oleh-oleh, catat beberapa rekomendasi dari kami untuk brand Malaysia yang bisa kamu bawa pulang ke Indonesia

Saturday, June 22, 2024

6 Pilihan Cara Untuk Menjelajah Kota Seribu Candi di Bagan Myanmar


One of the best way to explore the temples in Bagan is on horse cart. There's just something about sitting on the back of the horse cart and seeing the temples surround you while you're riding on the remote dirt roads that just makes it all seem real and you're really experiencing the moment. Itu adalah salah satu penggalan kalimat yang kami baca ketika mencari rekomendasi moda transportasi apa yang paling menyenangkan untuk menjelajah kota tua Bagan di Myanmar yang dikenal memiliki area yang sangat luas dan di dalamnya terdapat ribuan candi yang berdiri di kawasan tersebut.
Sampai akhirnya ketika kami tiba di kota Nyang U yang menjadi salah satu pintu masuk ke Bagan kami pun menyediakan sedikit budget lebih untuk mendapatkan pengalaman menjelajah kota seribu Candi di Bagan ini dengan kereta kuda. Sebuah pengalaman yang banyak orang bilang You Only Live Once jadi tentunya sangat sayang jika dilewatkan, hitung-hitung untuk mencontereng bucket list yang telah kami impikan sebelumnya. Dari pengalaman kami 2 hari di Bagan melalui artikel ini kami ingin berbagi informasi untuk kamu yang memiliki impian ke Bagan Myanmar berikut beberapa cara untuk menjelajah kota seribu Candi ini.

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.